Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lengkap Kisi Kisi Akademik PPG Prajabatan dan DalJab Revisi Terbaru


Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru.

Pendidikan profesi guru harus ditempuh selama 1-2 tahun setelah seorang calon lulus dari program sarjana kependidikan maupun non sarjana kependidikan. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) merupakan program pengganti akta IV yang sudah tidak berlaku kembali mulai tahun 2005.

PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) diharapkan kompetensi dan profesionalisme guru benar-benar lebih terjamin dengan menjalani masa pendidikan selama 2 semester atau 1 tahun. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) berlaku bagi yang ingin menjadi guru baik sarjana dari fakultas pendidikan, maupun non pendidikan.

BIDANG STUDI PPG DALJAB (DALAM JABATAN)

Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Bidang Studi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Linier yang dimaksudkan di sini adalah kesesuaian antara program studi pada ijazah S-1/D-IV dengan bidang studi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

BIDANG STUDI TK/TKLB

BIDANG STUDI SD/SDLB

BIDANG STUDI SMP/SMA/SMK

BIDANG STUDI SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK

BIDANG STUDI SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK

BIDANG STUDI SMP/SMPLB, SMA/SMALB
  • Kisi-Kisi : IPA
  • Kisi-Kisi : IPS

BIDANG STUDI SMA/SMALB

BIDANG STUDI SMA/SMALB/SMK

PROGRAM KEAHLIAN / BIDANG STUDI PPG SMK/MAK




Post a Comment for "Lengkap Kisi Kisi Akademik PPG Prajabatan dan DalJab Revisi Terbaru"